Bandung, Garbiers.com – Belakangan ini, Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) tengah dikait-kaitkan dengan kehadiran ormas Gerakan Arah Baru Indonesia ( Garbi). Sebab, ormas ini dibuat oleh mantan Presiden PKS Anis Matta.

Bahkan, gerakan ormas yang dimulai di Sulawesi Selatan ini mulai melebarkan sayap ke seluruh pelosok negeri, tanpa terkecuali di Jawa Barat.

Beberapa tokoh eks Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun mulai bergeliat menghimpun diri di Garbi termasuk Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Baca juga: Edukasi Politik untuk Milenial ala Garbi Kota Bandung

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jawa Barat yang juga Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, PKS Jawa Barat tidak sedikit pun merasa terusik dengan kehadiran Garbi. Dia pun mempersilakan kader PKS apabila ingin melepaskan keanggotaannya untuk bergabung bersama Garbi di Jawa Barat.

“Ya, itu pilihan. Ketika mereka pilih yang itu (Garbi) silakan saja,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Jumat (4/1/2019).
Lebih lanjut, Oded mengatakan, dia juga tidak khawatir jika nantinya Garbi akan menggerogoti struktural PKS Jawa Barat. Selain itu, dia juga tidak khawatir jika nantinya kekuatan partai yang mengantarkannya sebagai Wali Kota Bandung periode 2018-2023 ini bakal berkurang setelah Garbi tumbuh.

Baca juga: Diskusi Refleksi Akhir Tahun dan Prospek Politik 2019 Garbi

“Enggak lah, yang namanya hidup ada pilihan,” tuturnya.

Meski demikian, Oded tetap mengingatkan agar kemunculan Garbi jangan sampai menimbulkan percikan atau bahkan secara nyata memicu perselisihan di internal PKS atau bahkan dengan organisasi lainnya.

“Ketika mereka memilih itu silakan saja. Tapi saya berharap kita hadirkan aspek-aspek kebaikan,” tandasnya. (Kompas/Garbiers)