Makassar, Garbiers.com – Teka-teki kemana Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) melabuhkan dukungannya di Pilpres 2019 memang belum terjawab. Tetapi, di Sulsel, Garbi menyebut Prabowo-Sandi memiliki tren yang positif.

Bendahara Garbi Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil, mengaku hingga saat ini belum ada keputusan dari Garbi pusat mengenai kontestan yang akan didukung dalam kontestasi yang dihelat 17 April mendatang tersebut.

“Garbi secara institusi organisasi belum memutuskan akan berafiliasi kemana secara nasional. Mungkin di Januari nanti, secara institusi, Garbi akan memutuskan bergabung dengan salah satu pasangan calon yang ada,” tutur Muda, sapaan karibnya dalam diskusi akhir tahun Rakyatku.com di Captain Coffee, Menara Bosowa, Sabtu (29/12/2018).

Disinggung soal usulan dukungan dari Garbi Sulsel sendiri, Muda mengaku pihak Garbi pusat belum meminta usulan kandidat. Pihaknya hanya diinstruksikan sementara untuk mengamati pergerakan kedua kontestan Pilpres 2019 di provinsi masing-masing.

“Kita untuk sementara diminta aktif mengamati pergerakan para kandidat,” tambah legislator DPRD Kota Makassar ini.

Nah, menurut pengamatan Muda, duet Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno punya tren positif, khususnya di Sulsel. Animo masyarakat menyambut kedatangan Sandiaga beberapa waktu lalu jadi bukti jika pasangan nomor urut dua tersebut punya daya tarik tersendiri bagi masyarakat Sulsel.

“Tak bisa dipungkiri kubu Prabowo-Sandi saat ini lebih meningkat magnetnya di Sulsel. Tapi sekali lagi, secara institusi Garbi belum memutuskan apa-apa,” tutupnya.

Akankah Garbi mengarahkan dukungannya untuk Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang? Menarik ditunggu. (Rakyatku/Garbiers)